yosnex 2009

9 July 2012

Kuliah 4.01

Filed under: Kuliah 2.2 — yosnex @ 1:18 am

Mulai masuk lagi, Semester 4. Ada Tesis & 1 mk Pilihan (SIK). Masih kurang semangat, atau karena memang masih ada kejenuhan sisa semester kemarin. Cek nilai, ada yang sudah lengkap angkanya, ada yg belum lengkap angkanya. Nilai huruf belum keluar, tapi bisa di prediksi.

Kalau di kira-2 yang udah pasti B adalah PT. Yang MKSI semoga bisa A. Tapi karena posisinya ada di perbatasan, maka silahkan kecewa bila meleset jadi B. Jadi B mengecewakan, jadi A sudah seharusnya. Inilah yg disebut posisi ‘nyesek’ alias ‘digantung’. Tapi kasus sebelumnya, temen AA 79.9 dapat A, dan tanpa menghadap beliau. Tapi yg jelas target minimal adalah B. Dapat B di S2 itu biasa & wajar. Kalau C kudu di ulang, krn termasuk gagal. Dan, dapat A juga biasa.

Perlu di pikirkan varian baru penilaian. Antara B sd A : 3.00 – 4.00 yaitu B = 3.00 ; B+ = 3.25 ; BA = 3.50 ; A- = 3.75 & A = 4.00. Supaya Dosen bisa lebih BEBAS dalam memberi nilai. Dan jangan memikirkan outputnya kudu 3.5 supaya bisa lanjut ke S3. Kalau outputnya kudu diatas 3.5 ya itu nanti mengusik independensi sang dosen. Kalau aku sih gak masalah, mau diatas 3.5 mau di bawah 3.5. Krn yg satunya udah di atas 3.5.

SIK, yang udah ada adalah materi slide & buku teks (pakai Jogiyanto SIK warna Hijau & Imam Ghazali AMOS 16.0 warna kuning). Sudah mulai masuk ke konstruk, manifes & keterkaitan antar variabel. Pas nanya tentang Metode Succesive Interval pada kuisioner saat pakai Excel untuk input ke AMOS, perlu gak di-MSI-kan, jawabannya gak perlu. Padahal di AMOS/Imam Ghazali ada statemen itu. Tugas minggu ini adalah install AMOS, cari pinjaman atau beli CD di Plaza/Ketapang.

Leave a Comment »

No comments yet.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: