yosnex 2009

9 November 2011

Malang with Malabar #2

Filed under: Kunjungan Perjalanan — yosnex @ 5:50 am

Naik kereta api berbeda dg naik bis, dalam perjalanan antar propinsi. Yang membedakan salah satunya adalah VIEW-nya. Kereta api mempunyai view yang lebih SEPI, karena jalur kereta api biasanya melewati sawah & non-pemukimam. Bahkan di beberapa lintasan, kereta api masuk ke terowongan.

Ini adalah satu satu VIEW favorit saya, yang nantinya Insya Allah akan saya lalui. Tempat tsb adalah tempat dimana KA baru keluar dari Terowongan Berjendela Karangkates dari arah Malang, lalu melewati jembatan di Selorejo Pohgajih, berlatar belakang bendungan Sutami Karangkates di sisi barat. Kenapa saya hafal tempat ini, karena di utara Bendungan Sutami inilah kampung halamanku. Wajar  khan kalau saya tahu, karena jalan-jalan ini dulunya adalah bagian dari keseharian saya. Dan saya ingin mengenangnya dengan melintasinya, kalau dulu hanya memandang saja ketika kereta api melintas, Insya Allah saya akan ada di dalam Kereta Api itu. Terakhir naik kereta melewati rel ini sekitar SMP/SMA yg lalu, karena lebih banyak menggunakan sarana bis antar kota, saat itu.

Dibawah ini view dari Selatan Rel, background-nya jalan bis antar kota. Di bagian belakang terlihat pertemuan rel dg jalan raya, yang mana jalan raya itu akan menuju ke PLTA Sutami (belok Kiri, bukan jalan umum) atau kalau lurus ke Kalipare (jalan umum).

Ini saat kereta api mau masuk Terowongan di Karangkates/Lolaras. Setelah masuk terowongan, keluarnya muncul di dua gambar diatas. Terowongan Eka Bakti Karya & Dwi Bakti Karya, kalau gak salah namanya.

Leave a Comment »

  1. indah….banget

    hw :🙂

    Comment by Dwi Prihasto — 3 February 2012 @ 6:29 pm


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Blog at WordPress.com.

